WISATA GUA (CAVE) SAWARNA

Keindahan alam Desa wisata sawarna Kabupaten Lebak-Banten memang tak ada habisnya, disamping menawarkan kealamian pantai dengan hamparan pasir putih nya, terdapat wisata alam lain yang tak kalah menariknya – Gua (cave). Area wisata tersebut lebih dikenal dengan nama wisata GUA LANGIR.

Wisata gua pun mempunyai nilai sejarah, misalnya Gua Harta Karun, disebutkan bahwa Gua Harta Karun di sebut demikian karena pada zaman pendudukan Jepang di Bayah terdapat harta yang di timbun di gua tersebut. Konon, saat pertama kali di buka, mulut Gua di ledakan dinamit, karena ditutupi batu-batu besar. Sekarang harta karun di simpan oleh pihak Negara di bawah penguasaan Angkatan Darat.

Terdapat 4 Gua (cave) utama yang dapat dikunjungi di area wisata GUA LANGIR ( Gua Harta Karun, Gua Kanekes, Gua Seribu Candi, Gua Langir). Tiket masuk sangat murah (Rp. 5000,- per orang), penginapan (home stay) pun telah tersedia di sekitar gua, harga rata-rata di bandrol Rp.250.000,- sampai Rp. 300.000,- perkamar (cukup 3 orang), dengan posisi menghadap ke laut.

Berikut koleksi foto-foto kunjungan wisata gua sawarna (sabtu, 26 September 2015).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Berikut koleksi foto-foto kunjungan wisata gua sawarna (sabtu, 26 September 2015).

Tentang Riki Gana

Riki Gana Suyatna
Galeri | Pos ini dipublikasikan di JALAN-JALAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

